Sabtu, 27 Maret 2010

Kerja Bakti bersama IKBS

Kerja bakti masal dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 7 Januari 2008 diperuntukkan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, tertata rapih dan terhindar dari berbagai macam sumber penyakit. Setelah kerja bakti bersama warga masyarakat Rukun tetangga 0011-014 diharapkan masing-masing anggota masyarakat dapat mempertahankan lingkungan mereka tetap bersih. Kerja bakti masal tampak dilakukan oleh masing masing warga dengan semangat gotong royong. Seperti juga yang terlihat di jalan samudra 8 dan samudra 2 lingkungan RT 0011-014, saluran air pun menjadi salah satu titik yang dibersihkan dari berbagai sampah yang berpotensi menyumbat saluran air.

Kerja bakti bekerjasama dengan IKBS-9 (Ikatan Keluarga Besar Samudra-9) membersihkan saluran air di lingkungan jalan samudra 8 dan samudra 2 samping sekolahan selama dua tahun terakhir sudah menjadi prioritas utama kebersihan. Tentang banjir itu terjadi karena antara lain tingginya lumpur di depan rumah masing masing yang sulit diangkat karena adanya decker atau bantalan jembatan yang di cor dan tidak bisa diangkat, sehingga saluran air macet dan terjadi penyumbatan.
Dalam kerja bakti masal kali ini di hadiri kurang lebih 30 anggota masyarakat yang senantiasa selalu siap melaksanakan kegiatannya.Dari hasil kerja bakti Minggu kemarin dapat dilihat hasilnya ada beberapa titik yang dianggap sudah baik dari sebelumnya, saluran air bersih dan airpun menjadi lancar, selanjutnya anggota masyarakat diharapkan setelah kerja bakti ini,dapat menjaga lingkungan serta merawat dengan baik dari yang sudah di kerjakan.(@rch)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar