Sabtu, 27 Maret 2010

Penghijauan.

Sudah seharusnya masyarakan tentunya merasa perlu oksigen yang alami untuk paru-paru kita, dan karbondioksida untuk pohon-pohon kita, maka tanamlah pohon di sekitar rumah anda. Bila lingkungan rumah anda gersang, lakukan penghijauan. Anda harus mampu menggerakkan masyarakat untuk bersama-sama menanam pohon. Membuat lingkungan anda menjadi hijau. Penuh dengan berbagai tanaman hijau.yang ada di dalam pot maupun halaman rumah.

Seperti yang di lakukian oleh masyarakat di sanudra 9 lingkungan RT 0011-014 Tanjung Priok Jakarta, utara apa yang masyarakat lakukan adalah dengan menam tanaman di dalam pot kembang yang pot tersebut di beli melalui dana Insentif Operasional RT dan dana PPMK, Pengurus RT 0011-014 bersama-sama warga menanam pohon agar lingkungan serasa asri dan teduh. Alhamdulillah, sekarang ini kami bisa melihat hasil kerja kami. Pohon-pohon itu tumbuh subur dengan daun yang banyak pula. Menghasilkan oksigen yang segar bagi siapa saja yang menghirupnya di sekitar tanaman itu. Tanaman itu pun mendapatkan karbondioksida dari manusia.

Tahukah anda bahwa sebenarnya manusia dan pohon saling membutuhkan? Bila anda telah mengetahui, maka segera lakukan penghijauan di tempat tinggal anda lalu katakan pada warga anda, satu rumah satu pohon besar yang membuat oksigen dan karbondioksida menjadi seimbang. Pohon juga sanggup untuk menyimpan air. Bila air di tempatmu sulit untuk keluar, itu tandanya di daerahmu kurang banyak pohon tumbuh dan daerah resapan air sudah habis untuk dibangun perumahan.

Aku Cinta Penghijauan, oleh karenanya kita akan melakukan pekerjaan penghijauan untuk wilayah RT 0011-014 Tanjung Priok dengan sungguh sungguh. Bila anda kesulitan mengenai keberadaan pot atau pohon harap menghubungi pengurus, selama persediaan masih ada. Tekad kami Mari bertanam pohon dari sekarang, dan jangan biarkan halaman rumahmu kosong tanpa tanaman.–@rahman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar