Sabtu, 27 Maret 2010

Karya Bakti YONARHANUDSE

Karya Bakti YONARHANUDSE yang dilaksanakan di beberapa tempat,wilayah Rukun Waga 014 Kelurahan Tanjung Priok Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara

Kerja bakti dalam istilah pedesaan mungkin saja bukanlah hal yang baru di telinga pendengarnya, kerja bakti sesuatu yang telah menjadi keseharian yang sangat umum dalam kehidupan sehari-hari masyarakat di pedesaan. Semangat yang tertanam dibalik istilah tersebut mengingatkan kita semua kembali pada masa lalu yang mungkin saat dimana para tokoh kemerdekaan menggunakan istilah ini untuk membangun semangat para penduduk desa untuk membantu para pejuang yang tengah mengadu nyawa di medan laga. Dengan kerja bakti saling bahu membahu para penduduk menyediakan kebutuhan logistik para pejuang kemerdekaan, selain itu para penduduk ada juga yang merelakan nyawanya untuk membantu berjuang melawan musuh.

Pada jaman saat sekarang ini justru kerja bakti juga sering dipakai, terutama TNI yang dulu istilahnya ABRI dengan programnya ABRI Masuk Desa. Para ABRI ini kerja bakti masuk desa untuk membantu masyarakat pedesaan yang mungkin masih kekurangan tenaga untuk melakukan pekerjaan semisal memperbaiki saluran air, membersihkan kali serta saluran air.Demikian juga hal yang dilakukan oleh para anggota ABRI dari Yon Arhanudse, yang telah melakukan kerja bakti bersama warga di sekitar RW 014 yang telah membantu di lorong lorong gang disetiap RT masing masing, tampak dalam gambar anggota Yon Arhanudse di wilayah RT 0011 samudra 9 yang sedang melakukan kegiatan mengangkat sampah dari saluran air.

Kalo kita perhatikan suasana kerja bakti penuh dengan kekeluargaan. Kebersamaan saling membangun dan rasa tertekan dengan beban kerja yang dilakukan, karena semuanya dilandasi dengan rasa senang dan penuh dengan suasana kekeluargaan. Mudah mudahan hal tersebut dapat dijadikan contoh bagi masyarakat agar senantiasa selalu semangat dalam kebersamaan dalam membersihkan lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar